Matering Blogger? Hidup dari Ngeblog….

Bangun subuh masih malas mau update blog, ane kepikiran untuk berbagai di ads.id. Yah itung itung menyumbang ilmu dan referensi, semoga bermanfaat.

Thread ini saya saya buat spesial buat newbie, tapi jikalau para sesepuh pengen nyimak monggo.

PENTING!!! Jangan lanjutkan membaca jika sampai detik ini kamu masih tidak percaya bahwa kamu bisa menghasilkan $10000/Per Month secara online, khususnya dari blog.

Disini saya akan share anything related to how to make money from blogging, sengaja saya spesifikasikan ke blogging karena ‘expert’ saya memang blogging.

Sekarang saya mau tanya dulu kepada kalian, dan saya harap kamu dapat menjawabnya dengan mantab dan yakin.

Apakah tujuan kamu menjadi seorang blogger?

A. Hobby

B. Coba coba

C. Nyari penghasilan tambahan

D. Ingin punya penghasilan tetap

E. Ingin mewujudkan visi menjadi milioner

Tidak usah kamu jawab, cukup simpan jawabannya. Dan detail penjelasan dari masing masing opsi diatas akan saya jabarkan.

Jika kamu berada di…

level “A”, saran saya uangkan hobby kamu. Mulailah belajar potensi apa saja yang bisa kamu manfaatkan dari blog.

Level “B”, saya ingatkan, mendapatkan uang dari blog bukan perkara yang mudah, jika kamu masih sangat baru mengenal make money from blogging, kamu setidak nya harus siap untuk bekerja tidak dibayar selama 1 tahun, atau bahkan lebih. Serius!

Level C, kurang lebih sama dengan level “B”

level D, di level ini kamu saya anggap sudah memiliki visi yang sedikit lebih serius, dibanding level sebelumnya, dan ketika kamu sudah di level ini, saya sarankan kamu nyemplung sekalian ke level “E”

Level E, Adalah level “warrior”. Meskipun kamu saat ini masih baru belajar mengetik di Ms. Word, menjadi milioner dari blogging adalah hal yang sangat mungkin, hanya dengan satu syarat, “KAMU MAU BERAKSI UNTUK MEWUJUDKANNYA”.

“Loh, tapi mas Mblendez, saya bisanya cumak ngetik doank, itu pun masih baru belajar, apa kira kira saya bisa?”, YOU ARE FAR WISER THAN YOU THINK, AND STRONGER THAN YOU REALIZE!

Disini saya tidak akan mengajarimu cara membuat blog, desain template dll, tapi saya akan membuka paradigma kamu tentang blogging dan memaksimalkan potensi yang ada dalam dirimu. In short, I am gonne give you a clear map how to reach your goal right away.

KENALI KARAKTERMU

Simplenya, kamu itu blogger tipe apa? Ok, kita samakan persepsi dulu. Saya mendifinisikan blogger itu ada 2 tipe. 1. Visitor based, 2. Buyer based.

Jika tujuan blogging kamu untuk mendatangkan sebanyak banyaknya visitor, tidak peduli targeted atau tidak, berarti kamu tipe blogger ‘visitor based’. Dalam hal ini kamu cocok bermain di PPC, PCA, dll.

Namun Jika tujuan blogging kamu untuk mendatangkan orang yang mau melakukan sesuatu untuk kamu, maka kamu tipe blogger “Buyer based”, disini orientasi kamu adalah penjualan.

Nah, mungkin kamu bertanya, yang mana yang lebih cepat mengantarkan kita menjadi milioner?
Tergantung karakter kamu.

Jika kamu bermain di adsense, blog bahsa Indonesia, kamu membutuhkan ratusan ribu bahkan jutaan visitor untuk mengantarkanmu menjadi seorang milioner. Tapi hal ini tentu tidak ada masalah ‘asal’ kamu tahu cara nya dan memiliki senjatanya.

Jika kamu menjual jasa atau barang, misal mobil antik, menjual property, menjual produk asuransi, kamu tidak membutuhkan visitor sebanyak ketika kamu bermain adsense.

Contoh: Kamu paham betul tentang investasi, dan kamu menulis tips investasi, lalu tawarkan visitor kamu misalnya produk property yang kamu miliki. Jika desain websitemu profesional, copy writingmu bagus, mereka kemungkinan besar akan mau membeli produkmu. Kamu disini hanya sebagai tenaga pemasar lho ya? tidak perlu repot bikin produknya.

Atau kamu juga bisa menjual produk yang kamu buat sendiri, menjadi seorang product creator.

Lalu dari mana saya harus memulainya?

Pertama tentukan mulai sekarang, orientasi blogging kamu mau dibawa kemana. Maksutnya, monetizing jenis apa yang ingin KAMU tempuh?

Apakah “Driving massive traffict”, atau “Jualan”. dengan begitu kamu akan lebih mudah mengklasifikasikan dirimu, serta lebih mudah dalam mempersiapkan alat tempur yang akan kamu gunakan nantinya.

Untuk lebih jelas lagi, saya coba kasih gambaran begini kawan.

Misal kamu memiliki blog indo dengan visitor 1000 UV / day untuk monetise PPC, sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluargamu dalam sebulan.

Tapi kalau kamu punya blog “jualan”, jasa ataupun produk, dengan 1000 UV / day, secara umum hasil yang kamu dapat bisa 10X lipat dari bisnis PPC, tentu dengan pemilihan niche & produk yg prospektif.

Tapi semua kembali kepada kalian. Renungkan matang matang hal tersebut.

PERSIAPKAN MENTAL DAN AMUNISI

Untuk mencapai level “E” kamu harus memiliki mental tahan banting, harus memiliki mental seperti pahlawan dan juga kamu harus mempersiapkan segala amunisi untuk mencapai misimu. Amunisi yang kamu butuhkan kemungkinan akan sangat banyak, tapi percayalah semua bisa kamu temukan.

TULIS VISIMU SEKARANG JUGA!

Setelah kamu memiliki mental pejuang dan memiliki amunisi yang cukup, saatnya merealisasikan visi kamu. Agar kamu tetap dalam visimu, tuliskan MISI beserta VISIMU, di sebuah paper plan agar kamu tau apa yang harus kamu lakukan sebagai rutinitas, dan tulis juga progres yang sudah kamu capai.

Ingat! Jika suatu saat kamu mengalami kendala, ingatlah bahwa kamu memiliki mental seorang pejuang, dan stay dalam visimu. Kendala pasti akan terjadi, dan hal itu bukanlah indikasi kegagalan, melainkan hanya ada sesuatu yang membutuhkan perbaikan.

Sebagai motivasi, saya ingin bercerita sedikit.

Tahukah kamu bagaimana fase/tahapan seorang blogger hingga menjadi miliarder?
Dan hampir semua blogger memiliki fase atau tahapan yang sama.

1. Curiousity (Penasaran)
Awalnya seseorang menjadi blogger, hanya karena rasa penasaran, entah penasaran untuk bisa bikin blog, atau juga penasaran pengen nyicipin gurihnya dollar.

2. Finding out (mencari tau)
Setelah mereka penasaran, mereka mencari tahu “Bagaimana cara bikin blog?”, “Bagaimana cara ngasilin duit dari blog?”, “Apa yang dibutuhkan untuk membuat blog”? dll

3. Explore (mendalami)
Setelah mereka tau sebuah skema bagaimana sebuah blog bisa menghasilakan uang, barulah mereka mempelajari setiap teknis dari membuat blog hingga menghasilkan uang.Di tahap ini para blogger tadi mulai banyak belajar dan banyak praktek. Misal “gimana cara mendatangkan trafik?”, “gimana cara meningkatkan cpc”?, “Gimana cara meningkatkan konversi penjualan?”, “strategi promosi apa yang terbaik?” dll.

4. Scalling up (Melebarkan sayap)
Setelah mereka tahu dan sudah berhasil menghasilkan uang dari blog, mereka ingin memperbanyak penghasilannya, yaitu dengan menambah jumlah blog yang ia miliki. Selain menambah jumlah blog, mereka juga memberi bumbu internet marketing yang tepat, sehingga proses nya menjadi lebih efektif.

5. Becoming professional blogger/internet marketer (Kita manggilnya mastah, plesetan dari master)
Disini, seorang blogger sudah tidak menjalankkan blogging sebagai hobby atau sekedar mendapatkan uang, tapi lebih jauh dari itu, “VISION”. Di level inilah jutawan atau milioner banyak dilahirkan.

Sekarang kamu ada di level mana?

Level mana itu gak penting, yang penting sekarang ayok bangun, tuliskan dan mewujudkan visi mu $10000/month dengan kerja nyata.
Percayalah, tidak ada sesuatu yang sulit asal kita mau membuang sedikit saja rasa malas. Dan akan lebih mudah lagi jika kamu mau berbagi ilmu dan berdoa. <= Dijamin lebih lancar. Gimana udah siap menjalankan visimu? Jika sudah, segera ambil pulpen dan kertas. Tuliskan rencanamu sekarang juga! Dan pasang gambar motivasi ini jadi wallpaper di laptop mu.

Digital Investment…

Setelah kita mengetahui bahwa kaya dihasilkan oleh berapa besar aset atau investasi yang produktif. Walaupun anda pekerja atau bahkan buruh harian lepas. Besar anda menabung untuk menciptakan aset adalah sangat penting. Di era digital economy yaitu era ekonomi yang berbasis pada teknologi digital atau internet economy, investasi dalam bentuk aset digital adalah sangat menarik dan berbeda dengan investasi aset property misal membangun hotel, investasi dalam bentuk aset digital jauh lebih murah.
Bayangkan saja saya membeli hosting dan domain di garudahosting.com seharga hanya 300ribu per tahun sudah tidak memikirkan lagi quaota bandwidth untuk server web kita maupun quota kapasitas hardisk. Atau bahkan kita bisa saja membeli domain dan disetting ke blogspot.com cuma seharga 150ribu per tahun di garudahosting.com
Kita tinggal mempersiapkan content yang mungkin pula kita gaji orang untuk membuatnya sebulan Rp. 500ribu dan udah website kita udah siap jualan misal kita membuat toko butik reseller dari butikkeiza.com atau bahkan kita cuma bagi-bagi informasi dan menerima pemasangan iklan baik dari perusahaan iklan seperti adsense.com ataupun kita langsung ke pemilik produk.




Investasi lain kita juga bisa berinvestasi di Bursa Saham yang sekarang jumlah lot saham yang dibeli semakin diperkecil lembarnya, juga setor awal ke perusahaan securitas juga semakin lama menerima jumlah stor yang semakin kecil.
Namun saat ini juga banyak sekali penipuan di bidang investasi. Maka dari itu haruslah berhati-hati. Jangan sampai uang anda dikendalikan oleh orang lain dan sulit untuk mencairkan kembali investasi anda. Investasi pada saham biasanya cepat sekali diliquidasi., Cuma aset di digital investasi juga cukup berbahaya misal kita membuat aplikasi mirip facebook atau whatsapps nah untuk menjual ini dipasar kadang sulit. Dan biaya developing website tersebut sangat tinggi. Apalagi kita tentu saja membutuhkan server sendiri bukan sekedar share hosting.
Juga investasi yang menjanjikan hasil sangat tinggi atau bahkan penggandaan uang. Nah ini adalah penipuan dalam bentuk investasi. Orang kadang tidak jeli dan mudah percaya itu sangat berbahaya. Untuk itu cari perusahaan investasi yang bener-bener udah terdaftar di OJK (otoritas Jasa Keuangan), beli tanah yang jelas ada sertifikatnya. dan lain sebagainya. Berhati-hatilah… ๐Ÿ™‚

Orang Kaya: Pekerja, Profesional atau Pengusaha?

Saat saya meminta temen2 mengamati siapa yang biasanya kaya? Pekerja, Guru, Profesional, atau Pengusaha, Wirausaha?

Coba kau lihat pedagang sate apakah semua kaya? Pemilik Toko? coba lihat mobilnya apa? hutangnya berapa? berapa lama dia bekerja? Kita akan bisa melihat siapa yang akan menjadi kandidat orang kaya?

Orang Kaya baru? kadang istilah ini sering kita dengar? Pekerja dengan gaji 50 juta per bulan pernah saya dengar minta bantuan stor ke rekening dia pinjem kakaknya agar dia dipercaya bank untuk berhutang. Minjemnya gak banyak cuma 4 kali gaji?

Tadi saya membaca berita Indonesia terlilit riba? terlilit utang sehingga bunga yang harus dibayar sedemikian besar???

indonesiaterlilit

Maka saat saya bertanya APAKAH KAYA ANDA HARUS JADI PENGUSAHA? sebagian jawabnya YA??? Tapi apakah jadi pengusaha menjamin anda kaya???? gak ada yang jawab… ๐Ÿ™‚ Saya katakan Salah!!!! Jadi Pekerja, Jadi Pengusaha dan Jadi Profesional semuanya berhak untuk KAYA….

Jadi yang kaya adalah mereka yang berINVESTASI secara benar dan yang banyak berINVESTASI….

Rame-rame heboh berita penggandaan uang… Ya berinvestasi memang menggandakan uang tapi harus menggunakan cara-cara yang benar dan legal.

HasilUtama.com saat ini akan menuliskan investasi apa yang akan menghasilkan uang yang paling dahsyat.






Salah satu kata Warren Buffett :

โ€œKesempatan besar investasi dapat terjadi ketika perusahaan-perusahaan yang baik ditekan oleh situasi yang tidak biasa sehingga terdapat kesalahan penilaian harga sahamnya.โ€

Kesempatan untuk berinvestasi itu memang perlu kita gunakan…. dan kita harus melihat peluang-peluang Investasi yang menghasilkan sangat dahsyat. ๐Ÿ™‚ HasilUtama.com akan menuliskan hasil2 investasi dan peluang-peluang investasi. Bukan penggandaan Uang yang lagi marak di Youtube.com namun yang legal dan benar.

 

Kisah Seorang ANAK

diam diri*Kisah Seorang Anak*
Seorang anak, menelpon ayahnya yang tingal pisah rumah dgnnya dan ibunya.
Pagi itu, ibunya sakit dan tidak bisa mengantar Anaknya ke sekolah seperti biasanya.
Jarak sekolahnya 1 km dari rumahnya, dan si anak bertubuh lemah.
Pagi itu jam 6:00 si anak menelpon ayahnya:
Anak: ayah, antarkan aku sekolah.
Ayah: ibumu ke mana?
Anak: ibu sakit ayah, tidak bisa mengantarkan aku ke sekolah, kali ini ayahlah antarkan aku ke sekolah.
Ayah: ayah tidak bisa, ayah nanti terlambat ke kantor. Kamu naik angkot saja atau ojek
Anak: ayah, uang ibu hanya tingal 10 rb, ibu sakit, kami pun belum makan pagi, tak ada apa- apa di rumah, kalau aku pakai untuk ongkos, kasian ibu sakit belum makan, juga adik2 nanti makan apa ayah?
Ayah: ya sudah, kamu jalan kaki saja ke sekolah, ayah juga dulu ke sekolah jalan kaki.
Kamu anak laki laki harus kuat.
Anak: ya sudah, terima kasih ayah.
Si anak mengakhiri teleponnya dengan ayahnya.
Diapusnya air mata di sudut matanya, lalu berbalik masuk kamar, ketika ibunya menatap wajahnya, dia tersenyum.
Ibu: apa kata ayahmu nak?
Anak: kata ayah iya ibu, ayah kali ini yang antar aku ke sekolah.
Ibu: baguslah nak, sekolahmu jauh, kamu akan kelelahan kalau harus berjalan kaki.
Doakan ibu lekas sembuh ya, biar besok ibu bisa antar kau ke sekolah.
Anak: iya ibu, ibu tenang saja, ayah yg antar, ayah bilang aku tunggu didepan gang supaya cepat ibu.
Ibu: berangkatlah nak, belajar yg rajin yg semangat.
Anak: iya ibu
Tahun berganti tahun, kenangan itu tertanam dalam di ingatan si anak.
Dia sekolah sampai pasca sarjana dengan biaya beasiswa.
Setelah lulus dia bekerja di perusahaan asing dengan gaji yang besar.
Dengan penghasilannya, dia membiayai hidup ibunya, membantu menyekolahkan adik- adiknya sampai sarjana.
Satu hari, saat di kantor ayahnya menelpon.
Anak: ada apa ayah?
Ayah: nak, ayah sakit, tidak ada yang membantu mengantarkan ayah ke rumah sakit
Anak: memang istri ayah ke mana?
Ayah: sudah pergi nak sejak ayah sakit sakitan.
Anak: ayah, aku sedang kerja, ayah kerumah sakit pakai taxi saja.
Ayah: kenapa kamu begitu? Siapa yg akan urus pendaftran di RS dan lain2?
Apakah supir taxi?
Kamu anak ayah, masakan orangtua sakit kamu tidak mau bantu mengurus?
Anak: ayah, bukankah ayah yang mengajarkan aku, mengurus diri sendiri?
Bukankah ayah yang mengajarkan aku bahwa pekerjaan lebih penting daripada istri sakit dan anak ?
Ayah, aku masih ingat, satu pagi aku menelpon ayah minta antarkan Ke sekolahku,waktu itu ibu sakit, ibu yg selalu antarakn kami anak2nya..yang mengurus kami seorang diri, namun ayah katakan aku pergi jalan kaki, tubuhku lemah, sekolahku jauh, namun ayah katakan anak laki laki harus kuat, dan ayah katakan ayahpun dulu berjalan kaki ke sekolah, maka aku belajar bhw krn ayah lakukan demikian maka akupun harus lakukan hal yg sama..saat aku sakitpun hanya ibu yang ada mengurusku, saat aku membutuhkan ayah, aku ingat kata kata ayah, anak laki laki harus kuat.
Ayah tau? Hari itu pertama kali aku berbohong kepada ibu, aku katakan iya ayah yg akan antarkan aku ke sekolah, dan meminta aku menunggu di depan gang.
Tp ayah tau? Aku jalan kaki seperti yg ayah suruh, di tengah jalan ibu menyusul dgn sepeda, ibu bisa tau aku berbohong, dengan tubuh sakitnya ibu mengayuh sepeda mengantarkan aku ke sekolah.
Ayah mengajarkan aku pekerjaan adalah yg utama, ayah mengajarkan aku kalau ayah saja bisa maka walau tubuhku lemah aku harus bisa.
Kalau ayah bisa ajarkan itu, maka ayah pun harus bisa.
Si ayah terdiam..sepi diseberang telepon.
Baru disadarinya betapa dalam luka yang di torehkannya di hati anaknya.
Anak adalah didikan orangtua
Bgmn kita bersikap, memperlakukan mereka kita sama saja sedang mengajarkan mereka bgmn memperlakukan kita kelak ketika kita tua dan renta.
Si anak berdosa?
Mungkin….
Si anak durhaka?
Barangkali….
Yang jelas ayahnya yg membuat anaknya demikian.
Dan kelak orangtua membuat pertangung jwbnnya masing2 kepada sang Khalil, Si Empunya Anugerah yg di titipkan kepada masing2 orang.
Menjadi orangtua bukan krn menanamkan benih atau karena melahirkan.
Menjadi orangtua, karena mengasuh, mendidik, menyayangi, menberi waktu, perhatian, mengayomi, mencurahkan perhatian dan kasih sayang.
Menjadi orangtua, tidak ada kata pensiun..
Finishnya hanya di kematian.

Segala sesuatu ada Tujuannya

motivasionline.com

Situs ini dipersembahakan oleh teman-teman alumni SMAN 1 Purwodadi Grobogan tahun 1996, kami para alumni akan sharring di sini. FOTO di sini akan bisa berkualitas lebih baik dari pada kita lihat di whatsapps… Kita bisa simpan foto ini dan cetak foto di sini. Selain itu kita bisa posting apapun yang bermanfaat untuk memotivasi kita menjadi bangsa yang besar, bangsa yang maju. Berdaulat adil dan makmur. Tidak hanya rame di facebook atau whatsapps tapi kita bisa berbagi dengan seluruh masyarakat Indonesia untuk hasil yang UTAMA. Begitu kira-kira awal mula domain ini di cetuskan oleh OM ADNAN